Gubernur Khofifah Ajak Seluruh Elemen Dukung Proses Vaksin Merah Putih

    Gubernur Khofifah Ajak Seluruh Elemen Dukung Proses Vaksin Merah Putih
    Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansah Msi saat Menyampaikan Sambutan dalam Ceremony Uji Klinis Vaksin Merah Putih. (Foto: Bastian Ragas)

    SURABAYA - Vaksin Merah Putih telah masuk pada tahap uji klinis fase pertama.  Gubernur Jawa Timur pun turut hadir memberikan sambutan dalam seremoni tersebut di Taman Kirana RSUD Dr. Soetomo pada Rabu (9/2/2022). Gubernur Khofifah menyampaikan dukungannya tentang percepatan uji klinis Vaksin Merah Putih dari fase pertama hingga ketiga.

    “Kami bangga dengan UNAIR yang punya komitmen kuat memberikan persembahan terbaik bagi negeri, ” katanya.

    Gubernur perempuan Jatim pertama itu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat. Upaya menggerakkan massanya juga luar biasa sehingga ia berharap relawan yang support juga banyak.

    “Saya salut sama Prof. Nasih yang bisa menghadirkan Airlangga Connection, kalau saya sebut ini lebih dari within strong commitment dan within strong partnership, ’’ ujar Khofifah yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) UNAIR.

    Jadi kalau sudah ada keduanya, sambung Khofifah, sinergitas tersebut bisa memudahkan segala hal yang memang harus kita siapkan  sebaik mungkin. Dalam pelaksanaan uji klinis fase pertama yakni relawan berusia 18 tahun ke atas yang berlangsung hari ini. Kemudian fase kedua ditargetkan pada April. Selanjutnya uji klinis fase ketiga akan selesai hingga Juni 2022 mendatang. Khofifah pun menyebut kesediaannya untuk mendampingi secara teknis.

    “Dari 31 juta orang yang telah di vaksin dosis satu dan dua, masih ada  3, 5 jt lainnya yang belum divaksin sama sekali, sehingga dari angka itu masih memungkinkan untuk mencari relawan, ’’ ujarnya.

    Khofifah menitipkan pesan untuk terus memberikan update informasi terkait vaksin merah putih secara berkala, terutama untuk diplomat asing. “Tolong sampaikan pesan ini kepada Duta Besar Amerika maupun Duta Besar Inggris, Mereka juga alumni UNAIR. Sementara pesan untuk BPOM dan BRIN yakni tetaplah mengawal hingga Biotis bisa sampai produksi efektif, ’’ tuturnya.

    Sebelum menutup sambutannya, Khofifah mengungkapkan rasa terima kasihnya kembali. “Terimakasih atas kebersamaan kita semua, saya doakan secara tulus, mudah-mudahkan, tim Vaksin Merah Putih senantiasa diberikan kesempurnaan dalam menjalankan tugas, ” ujarnya.

    Penulis : Viradyah Lulut Santosa

    Editor : Nuri Hermawan

    SURABAYA
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Menkes Targetkan Vaksin Merah Putih jadi...

    Artikel Berikutnya

    KAI Daop VII Madiun Bersama Komunitas Rail...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Mas Dhito Dorong Pengurus BPC HIPMI Buka Lowongan Kerja dan Regenarasi Petani
    Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Ketua RT dan Para Pemuda
    Babinsa Koramil 0811/09 Jatirogo Gotong Royong Bersihkan Bantaran Sungai Kali Kening
    Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Desa Kendal Bersama PPL Gelar Penyuluhan Pertanian
    Cegah Gangguan Keamanan, Tiga Pilar Patroli Asuhan Rembulan di Jl. Manyar Kertoarjo

    Ikuti Kami