Mahasiswa Fapet UB Ikuti Studi Independen yang Diselenggarakan oleh Kemendikbud RI

    Mahasiswa Fapet UB Ikuti Studi Independen yang Diselenggarakan oleh Kemendikbud RI

    Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya, Ferdiansyah Ersatiyo mengikuti kegiatan studi independen yang diselenggarakan oleh Kemendikbud RI, Jum'at (4/2/2022). Dibimbing dosen Dr. Dedes Amertaningtyas, S.Pt., MP, dia mengambil program “Artificial Intelligence for Gen Y”.

    Artificial Intelligence for Gen Y yakni pelatihan artificial intelligence holistik hybrid dan inklusif untuk siswa dari semua sektor dan minat yang beragam, dengan menggunakan pendekatan deep learning dan berbasis proyek.

    Kegiatan berlangsung selama enam bulan, mulai Agustus 2021 hingga Februari 2022 secara daring. Dengan mempelajari pengenalan AI, pemograman Python dan AI Project Cycle (Problem Scoping, Data Acquisition, Data Exploration, Modelling, Evaluation and Deployment). Serta kursus Life Skills yang diperlukan dalam kesuksesan perusahaan.

    Studi Independen merupakan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar perkuliahan. Akan tetapi tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan yang setara dengan 20 SKS.

    Program itu diperuntukan bagi mahasiswa yang ingin melengkapi dirinya dengan menguasai kompetensi spesifik dan praktis yang dicari oleh dunia usaha dan dunia industri.

    “Setelah mengikuti program studi independen bersertifikat ini saya mendapatkan banyak pengetahuan baru dan juga relasi dari seluruh wilayah di Indonesia, ” kata mahasiswa angkatan 2019 tersebut. (dta/HmsUB/Jon)

    KOTA MALANG
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Sinergi, FISIP UB Jalin Kerjasama...

    Artikel Berikutnya

    KAI Daop VII Madiun Bersama Komunitas Rail...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Mas Dhito Dorong Pengurus BPC HIPMI Buka Lowongan Kerja dan Regenarasi Petani
    Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Ketua RT dan Para Pemuda
    Babinsa Koramil 0811/09 Jatirogo Gotong Royong Bersihkan Bantaran Sungai Kali Kening
    Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Desa Kendal Bersama PPL Gelar Penyuluhan Pertanian
    Cegah Gangguan Keamanan, Tiga Pilar Patroli Asuhan Rembulan di Jl. Manyar Kertoarjo

    Ikuti Kami